Bismillah

Bismi Allah Arrahman Arrahim

Disini kutuangkan segenap ketukan keyboardku. Semoga melaluinya, semakin tertebarlah keagungan Islam-ku

Sunday, December 13, 2009

The wedding part 2. (Keluarga)

Seminggu berlalu sejak kedatangan Firdaus ke rumahnya Khumaira. Niat dan semangat Firdauspun untuk menikah juga semakin menggebu,apalagi dengan adanya restu dari keluarga Khumaira. Firdauspun ingin sekali memperkenalkan Khumaira kepada orangtuanya, dan oleh karenanya dia menyampaikan kepada ibunda serta ayahandanya perihal Khumaira.
Sang ibu yang memang sudah lama mengharapkan seorang menantu, langsung setuju dan memerintahkan Firdaus untuk membawa Khumaira berkenalan.
Suatu hari, ketika jadwal mereka sedang kosong, dibawalah Khumaira oleh Firdaus ke rumahnya. Disana mereka bertemu dengan orangtua Firdaus, dan begitu bertemu, ayahanda serta ibunda begitu bahagia mengenal calon menantu mereka. Khumairapun menginap semalam di rumahnya Firdaus untuk lebih saling mengenal.
Keesokan harinya, Firdaus mengantar Khumaira pulang dan ketika sudah kembali ke rumah, ayahanda Firdaus memanggil. Sang ayah mengutarakan kebahagiaan beliau dan menyampaikan agar menyegerakan pernikahan jika memang sudah merasa yakin.
Berbunga-bungalah hati Firdaus penuh dengan rasa syukur. Tahmid dan takbir mengalir dari sela bibirnya atas nikmat tersebut.
Firdauspun menyanggupinya dan merekapun sepakat untuk menentukan hari baik untuk silaaturahmi ke rumah Khumaira.
Pada hari minggunya, Firdaus beserta kedua orangtuanya pun berangkat menuju ke kediaman Khumaira. Disana mereka disambut dengan meriah oleh seluruh keluarga besar Khumaira.
Acara diisi oleh perkenalan, makan-makan dan perbincangan untuk lebih saling mengenal calon keluarga.
Tidak terasa, sore hari telah menjelang. Sudah tiba saatnya mereka untuk undur diri.
Hari kepulangan Firdaus beserta keluarga membawa sebuah keyakinan hati bahwa semua akan lancar dan insyaAllah dengan rido Allah.
Dilanjutkan ke The wedding part 3.(Khitbah/Lamaran)

No comments:

Post a Comment